Untuk Ketiga kalinya, UNIMEN adakan Pelatihan PEKERTI skala Nasional

Sebagai bentuk komitmen Universitas Muhammadiyah Enrekang di bawah pimpinan Rektor Drs. Yunus Busa, M.Si. untuk ketiga kalinya mengadakan pelatihan Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) yang bekerjasama dengan LLDIKTI Wilayah IX. Pekerti ini, InsyaAllah dilaksanakan dari tanggal 8 sd 12 Februari 2021.

Sebagai tahap persiapan, pada Sabtu malam diadakan technical meeting yang diikuti oleh seluruh peserta sebanyak 60 dosen, panitia, dan penatar, serta kepala UP SDM LLDIKTI Wilayah IX Prof. Dr. HA Muin Fahmal, SH, MH. sekaligus memberikan sambutan dan arahan.

“Kegiatan pekerti ini mutlak untuk kepentingan perguruan tinggi dalam upaya meningkatkan profesionalisme seorang dosen karena hal terpenting dalam memajukan perguruan tinggi itu adalah dosennya.” terang Prof. Muin.

Pekerti yang ketiga kalinya atau gelombang 3 yang diadakan secara virtual pada masa pandemi ini tidak hanya diikuti oleh dosen dalam lingkup UNIMEN, namun ada dari Jakarta, Yogyakarta, Bogor, Bandung, Malang, Banyumas, Jombang, Aceh, Jayapura, Makassar dan lainnya. “Pekerti ini merupakan pelatihan skala nasional.” Ucap Prof. Ansar penuh semangat dalam sela-sela pemaparan tata tertib.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *