Rektor UNIMEN hadiri pelantikan Direktur Pesantren Muhammadiyah Pertama di Enrekang

Pelantikan direktur Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Cece Kab. Enrekang, Drs. K.H Kamaruddin Sita yang dirangkaikan dengan program pembinaan ISMUBATABARIS, serta peletakan batu pertama pembangunan Asrama Pesantren, Sabtu, 30 Januari 2021 turut dihadiri oleh Rektor UNIMEN, Drs. Yunus Busa, M.Si.

Disela-sela kegiatan, Rektor UNIMEN menyampaikan harapan semoga pesantren Muhammadiyah semakin berkemajuan, bisa mencetak kader persyarikan, bangsa, dan agama.

Pelantikan Mudir Pondok pesantren yang memiliki tagline dinamis bergerak maju, terencana, sistematis, terukur dan massif dilakukan oleh KH. Dr Lukman, LC selaku Ketua lembaga pengembangan pondok pesantren Muhammadiyah PWM Sulsel.

Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Boarding School atau disingkat MBS membina dua jenjang pendidikan berbeda yaitu Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang dimulai aktivitasnya pada tahun 2020 silam.

Menelusuri lebih jauh, pesantren ini di dipimpin oleh PWM Sulawesi Selatan dan Drs. H. Muslimin Bando, M.Pd (Bupati Enrekang) sebagai penasehat, PDM Kab. Enrekang sebagai penyelenggara. Di samping itu, badan pembina pesantren diisi oleh H. Syawal Sitonda, M.Ag., H. Agus Sallangan, S.Ag., Baharuddin, S.E., M.A., Drs. H. Sampe Lemang, M.Pd. dan M. Hasyim Tawakkal, S.Ag.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *