Bimtek Hari kedua Penulisan Buku Ajar, Deepublish : Ini cara mudah menerbitkan buku

Menerbitkan sebuah buku adalah impian bagi sekian banyak dosen, guru, profesi lainnya, dan mahasiswa. Berbicara tetang dunia penerbitan, dikenal istilah penerbit mayor dan indie. Jika pada bimtek hari pertama telah membahas tentang cara mudah memerbitkan buku ajar di penerbit mayor, kali ini di penerbit indie. Penerbit independen atau penerbit indie atau penerbit mandiri adalah sebuah cara alternatif untuk menerbitkan buku atau media yang lain yang dilakukan penulis naskah bukan dari penerbitnya.

Salah satu penerbit indie yang berlokasi di Yogyakarta yaitu penerbit deepublish. “Kami salah satu penerbit indie yang telah menerbitkan lebih dari 5 ribu ISBN dari kalangan guru dan dosen dan konsisten menerbitkan buku setiap bulannya.” Ucap Muhammad Jefry sebagai perwakilan yang didaulat panitia untuk menjadi narasumber bimtek hari kedua, 29 Januari 2021.

Bimtek cara mudah menerbitkan buku ajar yang diadakan UNIMEN dilaksanakan secara daring via zoom dan live streaming youtube melalui kanal TV UNIMEN. Peserta yang hadir tidak hanya dari intern UNIMEN tetapi dari seluruh penjuru Indonesia. Berdasarkan laporan panitia, jumlah peserta mencapai 2.365 orang yang terdiri atas guru, dosen, ASN dan profesi lainnya serta mahasiswa.

Saksikan pemaparan cara mudah menerbitkan buku di penerbit indie melalui link berikut : https://www.youtube.com/watch?v=XMi4-T1ks3s

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *