Bimtek Hari Pertama Penulisan Buku Ajar, Onno W Purbo : Keren…

Sosok Onno W Purbo Selain dikenal sebagai Pakar IT Indonesia yang baru-baru ini meraih penghargaan bergengsi dunia yaitu penghargaan tertinggi Jonathan B Postel Service Award dari Internet Society (ISOC) organisasi nirlaba global, beliau merupakan penulis produktif yang telah menulis lebih dari 50 judul buku. “50 judul buku ini yang membuat orang Barat jadi ngeri.., kalau nulis jurnal bagi mereka biasa-biasa saja” Ucap beliau yang merupakan lulusan terbaik ITB dan mengejam pendidikan s2 hingga s3 di Kanada.

Selain Onno W Purbo, pihak Unimen menghadirkan pula Joko Irawan Mumpuni, Direktur Penerbitan Andi Publisher. Penerbit Andi merupakan salah satu penerbit mayor yang telah membuka cabang di 25 kota di Indonesia.

Bimbingan hari pertama yang mengambil topik, Cara Mudah Menerbitkan buku ber-ISBN di penerbit mayor dilaksanakan secara daring via Zoom dan live streaming youtube di kanal TV UNIMEN dan TV Andi, Kamis, 28 Januari 2021. Peserta berasal dari seluruh penjuru Indonesia yang berprofesi dosen, guru, profesi lainnya, dan mahasiswa dengan total peserta 2.365 orang.

“Materinya sangat bermanfaat, informatif, penyampaiannya juga sangat jelas. Kerenn bangat, Pak, terima kasih. Terima kasih juga untuk acara kerennya UNIMEN.” Komentar Ida Basarang​, salah seorang peserta setelah menyaksikan pemaparan pak Joko. Lain lagi dengan Endah Siswati​, ” Keerreen banget Pak Onno… Terimakasih atas sharing ilmunya juga tip-tip jitunya… “

“Luar biasa materi ini terus mohon bantuan Link Materinya.” Komen pak Inotoda Gulo.. Link materinya dapat disaksikan melalui link berikut : https://www.youtube.com/watch?v=U6wsLkekK-4&t=4069s . @gus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *