Gebyar Milad ke 47, Universitas Muhammadiyah Enrekang Gelar Talk Show Educatif.

Enrekang,Ummaspul.ac.id– Universitas Muhammadiyah Enrekang menggelar talk show educatif yang diselenggarakan di aula kampus 1 universitas Muhamamdiyah Enrekang, Selasa (15/12/2020)

Kegiatan Talk Show ini merupakan salah satu rangkaian dalam menyambut milad Universitas Muhammadiyah Enrekang yang bekerjasama dengan Pimpinan Daerah Naisyatul Aisyah Kab. Enrekang.

Adapun tema Talk Show ini Yakni ” Milenial Berkemajuan,sehat,mandiri, dan berkarya di era pandemi covid-19″.

Menghadirkan langsung Ketua Ikatan Bidan Indonesia Cabang Enrekang, Syamsiah, S.ST.M.Adm.Kes yang akan membahas terkait kesehatan alat reproduksi dan Nurdahlia Lairing SPt. MoD selaku dosen Universitas Muhammadiyah Enrekang.

Kegiatan ini diikuti Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Enrekang serta Pelajar SMA Se-Kabupaten Enrekang yang dibuka langsung Oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Enrekang, Drs Yunus Busa M.Si

Dalam sambutannya Yunus Busa Mengatakan perguruan ini terbentuk tahun 1973 lalu, pada awalnya hanya satu jurusan yakni Pendidikan Non Formal, kemudian di tahun 2015 menjadi 5 jurusan yakni Pendidikan Nonformal, BK, Pendidikan Bahasa Inggris, Penddidikan Matematika dan PGSD.

Danempat jurusan baru yakni Teknik Sipil, Perpustakaan dan Sains Informasi, Agroteknologi dan Bio Kewirausahaan, sehingga total menjadi 9 program studi.

”Tentu apresiasi setinggi-tingginya atas dialog ini yang di gagas bersama dengan ortom Naisyatul Aisyah, kita berharap bangsa kita, daerah kita dan agama kita lebih maju dari yang sekarang”.

Terpisah Kepala Pusat Promosi dan Pengembagan Institusi Universitas Muhammadiyah Enrekang Mutmainnah S.Pd,M.Pd mengungkapkan menjaga alat reproduksi adalah hal yang sangat penting.

kurangnya edukasi terhadap hal yang berkaitan dengan reproduksi nyatanya dapat memicu terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. salah satu hal yang sering terjadi karena kurangnya sosiliasasi dan edukasi

”Masa remaja ada waktu terbaik untuk membangun kebiasaan baik, menjaga kebersihan, yang akan menjadi aset jangka panjang”. tutup dosen Prodi Bimbingan dan Konseling ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *