Universitas Muhammadiyah Enrekang MoU dengan PT Bank BNI Syariah

Enrekang- Universitas Muhammadiyah Enrekang menjajaki kerja sama dengan PT bank BNI Syariah, Rabu (11/11/2020).

Hal ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara pihak Universitas Muhammadiyah Enrekang dengan PT Bank BNI Syariah tentang pemamfaatn produk dan jasa perbankan syariah di aula kampus 1 Universitas Muhammadiyah Enrekang.

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan Bank BNI Syariah Cabang Enrekang, Rektor Universitas Muhammadiyah Enrekang, Wakil Rektor 2 Universitas Muhammadiyah Enrekang, Dekan Fakultas Saintek, Universitas Muhammadiyah Enrekang, para Kaprodi dan staff Universitas Muhammadiyah Enrekang.

Rekor Universitas Muhaammadiyah Enrekang Yunus Busa mengungkapkan Perguruan Tinggi Muhammadiyah dharapkan bukan hanya secara lisan saja tapi juga secara tulisan supaya pengelolaan keuangan kita dikelola dalam bank syariah.

“Jadi organisasi kita mengharapkan semaksimalnya di kelola di bank syariah”

Sejauh ini Bank Syariah yang beroprasi di Enrekang yakni BPBD Syariah dan BNI Syariah itu sendiri.

UNIMEN sementara pengembangan sistim, yaitu sistim informasi terpadu yang didalamnya itu ada sistim akademik dan sistim keuangan,ungkap yunus.

“Ada satu sistim pembayaran online, jadi mahasiswa bertransaksi dari bank mana saja termasuk SMS Banking, ATM dan lainlain, langsung terekam di data pusat kita, Masih banyak hal-hal yangg akan kita kerjasmakan nanti akan di jelaskan oleh bapak dari BNI syariah, cuma kami mengambarkan itu secara mendasar sebagai pemdorong sehingga kita berupaya menguatkan kerja sama kedepan semakin erat”

Kami memberikan apresiasi ke Pihak bank BNI syariah karena menyambut dengan tangan terbuka, tutur Yunus Busa

Hal inipun di sambut baik oleh pihak Bank BNI Syariah, melalui Andi Muh. Hatta pihaknya menjelaskan dari dulu kami sudah kerja sama semenjak saya tugas di kediri itu sudah kerja sama oleh ketua PP muhamamdiyah waktu it pak Frof Din Syamsuddin telah memberikan amanah bagi kami untuk mengolala 8 amal usaha muhammadiyah.

“Semenjak itu kami bergerilya dari kampus sampai rumha sakit,kami sudah banyak bekerja smaa dengan kampus muhamamdiyah, lebih lagoi BNI Syariah menganggarkan 200 Milyar dana OJK untuk amal usaha muhadiyah”.

Ini kita lakukan untuk support ke keluarga besar muhammadiyah, tutupnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *