Dikunjungi Dosen Belanda, STKIP Muhammadiyah Enrekang Bakal Lakukan ini

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG- STKIP Muhammadiyah Enrekang bekerjasama dengan Pemda Enrekang menggelar kuliah umum internasional.

Berlangsung di Laboratorium Microteaching Kampus 2 STKIP Muhammadiyah Enrekang, Senin (11/11/2019).

Mereka menghadirkan Dosen dan peneliti Van Hall Larenstein University Belanda, Dr Loes Witteveen, Dosen Wageningen University Belanda, Dr Rico Lie dan Dosen Queensland University Australia, Dr Elske vd Fliert.

Ketua STKIP Muhammadiyah Enrekang, Yunus Busa, mengatakan kuliah umum internasional tersebut untuk menambah wawasan para mahasiswa dan civitas akademik STKIP Muhammadiyah Enrekang.

Menurutnya, perluasan dan perkembangan jaringan hingga ke luar negeri bisa memberi manfaat yang besar bagi kampus ke depan.

“Tentunya dalam proses perubahan dari Sekolah tingggi ke universitas, kegiatan ini sangat menunjang,” kata Yunus.

Ia menjelaskan, kalau sekolah tinggi hanya mampu kelolah bidang tertentu tapi kalau nantinya berubah jadi universitas, tentu akan banyak hal yang bisa dikembangkan.

Saat ini memang STKIP Muhammadiyah Enrekang tengah berupaya berubah bentuk menjadi universitas.

Dengan perubahan itu akan menambah emoat program studi baru yakni Agroteknologi, Biokewirausahaan, Teknik Sipil serta Perpustakaan dan sains informasi.

“Secara umum kegiatan ini, dapat mengembangankan ilmu dan pengetahuan kami ke depan,” ujarnya.

Ia pun bertekad, untuk turut mengembangkan dan menerapkan program yang di bawah oleh para narasumber terkait program sekolah digital lapangan pada petani di desa.

Hal itu dengan melalui pendekatan terintegrasi untuk mengubah komunikasi pedesaan menuju peningkatan ketahanan pangan dan keberlanjutan lingkungan hidup di Enrekang.

Sehingga ke depan, STKIP Muhammadiyah Enrekang turut andil dalam memberikan ilmu pengetahuan ke masyarakat di daerah.
(tribunenrekang.com)

Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul Dikunjungi Dosen Belanda, STKIP Muhammadiyah Enrekang Bakal Lakukan ini, https://makassar.tribunnews.com/2019/11/11/dikunjungi-dosen-belanda-stkip-muhammadiyah-enrekang-bakal-lakukan-ini?page=2.
Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Ansar



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *